Kegiatan Touring itu Menyehatkan Otak


touring @ Waduk Ciratatouring saat ke waduk Cirata

Bikers itu wajib touring. Selain menyatukan diri  dengan motor dan alam, touring juga sangat berguna  buat kesehatan. Bahasa gaulnya, biar enggak kena kram otak, cuy.

Ini nyata. Kegiatan touring akan terus menstimulasi otak dan syaraf motorik. Karena dalam perjalanan, kita terus berkonsentrasi  terhadap situasi jalanan dan lalu lintas, dengan begitu kita terus berpikir .

jembatan bypass Cirata Purwakarta-Cianjur

Nah, berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat  meyebabkan mengerutnya otak kita. Selain itu, selama touring, kita akan terus berkomunikasi  dengan para brother peserta touring atau brother lain di jalanan.

Orang yang jarang berkomunikasi otaknya gampang rusak. Sebab, komunikasi sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Sebaliknya, jarang berkomunikasi menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih. Bego deh.

sudut lain waduk Cirata

Makin sip kalau touringnya ke daerah pegunungan seperti Puncak Bogor  atau Gunung Bromo di  Jawa Timur dan banyak lagi. Daerah dataran tinggi seperti itu polusinya sangat rendah. Sehingga Oksigen yang tersedia pun bersih dan melimpah.

Hubungan apa? Otak adalah konsumen terbesar dalam tubuh kita. Maksudnya, nutrisi buat otak adalah  oksigen. Makin banyak oksigen yang masuk ke otak, makin sehat pula otak kita ini. Sebaliknya, makin sedikit  oksigen, bikin ngantuk dan merusak jaringan .

Selain itu, mengirup udara yang berpolusi dapat menurunkan suplai oksigen ke otak. Akibatnya menurunkan efisiensi otak. So, mari jaga otak kita dengan touring. Broom..broom..

Salam Bikers untuk Solidarity Forever

9 thoughts on “Kegiatan Touring itu Menyehatkan Otak

  1. itu jalan jembatan masbro dwaduk Cirata, nie jembatan pernah dipake syuting iklan pulsar vs bebek. Suwun dh koment..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s