Hal Sepele tapi Berbahaya


side stand switch fitur ajib untuk safety masih jarang aplikasinya dimotor

Nyaris cilaka gara-gara lupa naikin standar samping. Para Biker aka pengendara sekalian pasti pernah ngalamin hal serupa iya toh?

Lupa, alasannya. Lupa merupakan hal lumrah yang sering dilakukan setiap kita sebagai biker..Sepele memang, namun efeknya besar bro & sist..berikut beberapa kesalahan kecil yang kerap dilupakan saat mau nyemplak naik motor..

Jangan Lupa Standar Samping

Wajib memposisikan standar samping sebelum pengendara duduk di jok(lihat kaki kiri dulu). Sebab kalo sudah duduk, untuk kemungkinan lupa besar.

Kesalahan ini fatal akibatnya. Saat biker nikung kiri dalam kecepatan tinggi, gesekan antara standar dan aspal menimbulkan efek kaget pada pengendaranya. Motor bisa terpental kesebelah kanan. Ini sangat berbahaya masbro and sist..

Netralkan GIGI Persneling(untuk sport dan bebek, matic? ada giginya ga ya)

Pengendara acap menekan tuas kopling, jika menstarter motor dalam kondisi gigi persneling masuk. Prosedur ini sebaiknya dihindari. Untuk biker yang udah expert aka jago mungkin bisa menguasai saat lupa lepas kopling. Tapi untuk pemula, bisa-bisa motor loncat..

Cek Kelengkapan Keamanan Motor

Nggak sampai 5 menit untuk memeriksa semua kelengkapan keamanan dimotor. Misal rem, lampu-lampu dan ban. Pastikan semua dalam keadaan sehat.

Perhatian bagi Para Pemilik Motor Matic!

Saat MB riding ke kota, ada kejadian tragis yang patut jadi perhatian bagi bapak-bapak, ibu-ibu pemilik motor matic. Seorang pengendara motor matic nyaris cilaka gara-gara lalai mengawasi tangan anaknya yang berdiri(biasanya anak kecil maunya berdiri di dek motor) didepan. Saat lampu merah, si ayah nie ngelepasin tangan dari setang. Si anak yang memang nggak tahu itu tiba-tiba betot gas!! Motor pun ngacir(nggak karuan) dan menabrak motor didepan(jadi rame dah hari itu).

Jangan biasakan juga mesin bertransmisi otomatic ini, ditinggalkan. Karena kejadian di atas bisa saja terjadi pada motor matic sampeyan..

Salam Bikers untuk Solidarity Forever.

11 thoughts on “Hal Sepele tapi Berbahaya

  1. bener banget,,, penting itu..

    fitur side stand switch seharusnya sudah menjadi fitur wajib bagi motor motor yg ada di indonesia ya.. penting itu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s